Pranala.co.id (Kota Gorontalo) – Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kota Gorontalo mensuport Berbagai Agenda organisasi Masyarakat ( ormas ) , LSM  dan Organisasi Mahasiswa yang terlibat langsung dalam upaya penangulangan penyebaran Covid 19.

Seperti diketahui, sebelumnya kegiatan ini diprakarsai oleh Beberapa Ormas seperti HMI, PMII,GMKI, GMNI , Dan Organisasi Gusdurian.

Menariknya, dalam menarik minat baca masyarakat ditengah pandemi, Kesbangpol Kota Gorontalo Mensuport Agenda Donasi 1001 Buku yang di lakukan Oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo .

Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo Arifin Mohamad Mengatakan Bahwa Kaum Muda Adalah Generasi pewaris bangsa, mereka juga kader Kader pemimpin masa depan Maka tentu bila mereka melakukan Aksi Sosial Kemanusiaan Seperti ini, maka perlu di suport secara kelembagaan oleh Badan Kesbangpol Kota Gorontalo.

Lebih lanjut Arifin mengatakan hal ini juga telah menjadi instruksi Walikota Gorontalo Marten Taha dalam beberapa pertemuan dan kesempatan, ia meminta badan kesbangpol Kota Gorontalo agar merangkul semua komponen dan Lembaga Untuk turun dan terlibat langsung dalam upaya melawan Covid 19. Walau Upaya pemerintah Kuat Namun Harus dapat dukungan dari masyarakat ungkapnya.

Sementara itu Kepala Subdin Hubungan Antar Lembaga, Nurhadi Taha menyatakan, Kesbangpol Kota Gorontalo Telah mendonasikan Buku Bacaan Sebanyak 50 Buah.

” Hal ini sebagai bentuk suport kami pada Gerakan Badan eksekutif Mahasiswa UNG dalam Donasi pengumpulan Buku Untuk pasien Covid 19,  baik itu yang ODP dan PDP.” Ungkapnya.

selain itu Hadi Juga mengatakan, Alhamdulilah Telah di Minta oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Gorontalo dalam mensuport agenda – Agenda Ormas, LSM dan Ormawa dalam upaya penangulan Covid 19 di Propinsi Gorontalo.