Pranala.co.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meninjau langsung kondisi jalan trans Runi Hemeto Desa Ilopunu, Kecamatan Tibawa, Minggu (12/9/2021).

Kedatangan Bupati dua periode itu didampingi Kepala Dinas PU dan Camat Tibawa.

Seperti diketahui, jalan ini adalah jalan milik Provinsi yang rusak akibat longsor dan menyebabkan badan jalan jatuh sehingga akses jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Karena itu, pada kesempatan itu Bupati Nelson memerintahkan kepada Dinas PU Kabupaten Gorontalo segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini dinas terkait.

Ia pun berharap, agar masyarakat hati- hati ketika melewati jalan ini.

“Upaya pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi,’ ujar Nelson.

Dibagian lain, Kepala dinas PU kabupaten Gorontalo Romi Syahrain mengatakan, pihaknya mengatakan langsung berkoordinasi dengan dinas PU provinsi.

“Kita sudah koordinasi dinas PU provinsi dan mereka dalam waktu dekat akan memperbaiki jalan tersebut,” ungkap Romi.

Minimal yang mereka tangani awal,Kata Romi, normalisasi dulu aliran sungai. Kemudian juga ada penanganan sementara terhadap badan jalan yang jatuh.

“Dalam waktu dekat penimbunan sementara dan penahan tebing jatuh melalui pembuatan material diisi dalam karung sehingga itu bisa dilalui oleh kenderaaan dan masyarakat umum,” jelasnya.

Inilah upaya pemkab Gorontalo karena ini berkaitan demgan kewenangan provinsi tentu kita terus berkoordinasi.

“Mereka dalam waktu dekat akan melakukan penanganan awal terhadap jalan itu minimal bisa dilalui kendaraan roda empat,” pungkas Romi Syahrain.

%d blogger menyukai ini: