Pranala.co.id (Kota Gorontalo) – Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono, Apresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikarenakan mampu melahirkan Program Pembaharuan Kinerja Pemerintah Kota Gorontalo di segala bidang. Hal itu disampaikannya saat membuka Uji Kompotensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Kantor Walikota Gorontalo Senin,(4/11/19)

Dalam Kegiatan tersebut Turut dihadiri Danlanal Gorontalo Letkol laut Maman Nurachman, Sekretaris Daerah Ismail Madjid, Ketua TP.PKK Kota Gorontalo Jusmiyati Taha Kiayi demak, Ketua Dharma wanita Suharti Madjid Daud serta Para Anggota Panitia Seleksi, baik dari Unsur Eksternal maupun Internal, serta para peserta seleski uji komptensi Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Foto : Ist

Dalam laporan Ketua Panitia Seleksi, Ismail Madjid mengatakan Uji Kompetensi dilaksanakan untuk mengevaluasi kesesuaian kualifikasi, kompetensi dan kinerja kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Sementara itu, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono, menegaskan dalam sambutannya, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus melakukan pembaharuan-pembaharuan yang efektif, efisien, dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Lanjutnya ASN juga harus mampu menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, agar tidak terjebak pada ego sektoral, organisasi, serta ego program masing-masing.

Wakil Walikota Termuda inipun menegaskan agar Kegiatan tersebut, jangan dijadikan sebagai formalitas belaka untuk memenuhi sejumlah syarat yang ditentukan oleh tim seleksi. Tetapi harus diimplementasikan dalam rangka menjadikan Pemerintahan Kota Gorontalo labih baik.

Pada akhir kegiatan, Dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Komitmen antara Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) dan Pimpinan OPD dalam Penerapan Aplikasi E-Sikap di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.