Pranala.co.id – Usai dilantik sebagai Rektor Universitas Pohuwato sejak Desember 2020, Imran Kamaruddin, S.S. M.I.Kom, dengan agresif langsung membangun Kemitraan Bersama Perguruan Tinggi yang berada di seluruh Indonesia.

Menariknya, Usai bertemu Wakil Rektor IV Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. dalam rangkaian kunjungannya ke Makassar, Imran Kamaruddin menyebutkan 2021 adalah tahun yang strategis untuk memulai aktifitas kampusnya, apalagi Pohuwato tengah memasuki New Normal.

Selama di Makassar, Rektor UNIPO dijadwalkan akan bertemu pimpinan PTN/S dan lembaga terkait lainnya dalam rangka mempersiapkan merdeka belajar.

Bertempat di kawasan BTP Tamalanrea Makassar, (5/1/ 2021), dilansir dari publiksionline.id pertemuan Rektor UNIPO dan WR IV UIT Makassar, melahirkan kesepakatan untuk melanjutkan kerjasama tridharma perguruan tinggi yang melibatkan kedua PTS itu.

“Saya akan mengunjungi UIT usai Work From Home (WFH), 11 Januari mendatang, guna penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kami,” Jelaanya.

Rektor Baru Unipo ini juga mengatakan, untuk rencana strategis pertama tahun 2018-2023, tentunya dengan melalui Program kerja UNIPO didasarkan pada Rencana Induk Pengembangan (RIP) dan Rencana Strategis (Renstra) UNIPO fokus pada tata kelola Good Governance University,
Termasuk di dalamnya membangun mutu pelayanan yang sesuai dengan kapasitas stakeholder.

“Salah satu wujud peningkatan mutu untuk tahun pertama adalah reakreditasi. UNIPO menargetkan tahun 2021 sebagai tahun akreditasi untuk 13 prodi. Pada tahun ini juga akan meningkatkan sinergi dengan pihak eksternal baik pemerintah, maupun PTN/S,” ujarnya.

Sementara Zulkarnain Hamson menyebutkan Kerjasama ini tertunda sejak 2019, karena situasi pandemi Covid-19 di 2020 maka kami akhirnya melanjutkan pembicaraan di 2021.

Zulkarnain juga menambahkan tidak hanya rektor, Sepak Terjangnya juga sudah mumpuni, apalagi ia juga salah satu akademisi yang dinobatkan menjadi pemateri statistik bidang penelitian di seminar Nasional yang telah dijadwalkan dan direncanakan oleh UIT sejak 2019.

“Pandemi membuat jadwal kami tertunda, namun saya yakin di 2021, pak Rektor UNIPO akan mengisi forum seminar nasional kami di UIT,” Tutup Zulkarnain Hamson. UIT.