Pranala.co.id – Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Wahana Keadilan Pohuwato (WKP) serta Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Pohuwato MoU atau melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Pohuwato (Unipo).

Hal ini di sampaikan Direktur LBH Pohuwato Stenli Hipi, SH saat di hubungi via WhatsApp, Rabu, (16/6/2021).

Direcktur LBH Pohuwato Stenli Hipi, SH membenarkan, kegiatan hari ini LBH, WKP, Forum Puspa bersama Universitas Pohuwato tanda tangan MoU dikampus dan dihadiri oleh rektor bersama seluruh civitas akademik Unipo.

Kerja sama ini melalui lembaga pendidikan yang ada di Unipo dengan lembaga yang ada di luar dari kampus yaitu, Forum Puspa dengan LBH, yang di isi dalam MoU itu yang pertama kita bermitra di bidang pendidikan, yang kedua di bidang perkara Hukum baik Litigasi dan Non Litigasi.

Lanjutnya, pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) bakal buatkan rumah konsultasi Hukum di Universitas Pohuwato (Unipo).

Yang ke tiga sementara ini ada program tentang merdeka belajar oleh kementrian.

Dan saat ini Unipo melirik LBH salah satu lembaga yang menurut mereka mempunyai kualitas belajar praktek oleh mahasiswa Fakultas Hukum dan itu menjadi poin yang baik dari Pihak Kampus.

“Jadi mahasiswa ini bisa belajar di luar, kemudian kita bisa memberikan nilai di dalam kampus, jadi mereka mendapatkan SKS melalui kita, dan mahasiswa ini bakal 1 semester bersama kita,” ujarnya.

“Memang universitas di Gorontalo banyak akan tetapi pihak Unipo ini sudah di bicarakan dari jauh-jauh hari setelah silaturahmi, kenapa melirik ke Unipo, karena ini universitas terdekat dan pertama yang ada di Pohuwato,” terangnya.

Ia pun berharap LBH, WKP, Forum Puspa, yang ada di daerah-daerah lain, lebih bisa bermitra dengan universitas yang ada di daerah mereka dan ini bisa menjadi contoh.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: