Pranala.co.id (Gorontalo) – Upacara Peringatan Hari Raya kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 pada 17 Agustus nanti akan tetap digelar meski pun pandemic Covid-19 belum saja berakhir, hal ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar, bersatu dan penuh solidaritas.

Yosep P Katon Selaku Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo, mengatakan, Upacara 17 Agustus akan digelar secara sederhana dan menggunakan paskibraka tahun kemarin, karena mengingat anggaran telah banyak digunakan untuk penanggulanagan percepatan Coronavirus (Covid-19).

“kami sampaikan bahwa pelaksanaan Upacara akan tetap digelar secara khidmat, tetapi untuk persiapannya tidak akan dilangsungkan lagi, mengingat pasukannya tetap menggunakan paskibraka tahun kemarin dan upacara secara Nasional kita ikuti secara Virtual.” Jelas Yosep P katon. (10/7/2020).

Yosep pun mengatakan, ketika dikumandangkan lagu Indonesia Raya, diharapkan masyarakat untuk menghentikan segala kegiatannya, berdiri tegak, khidmat dan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Jadi peringatan 17 Agustus, akan tetap berlangsung sebagai bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, sampai dengan nanti akhir bulan agustus.” Tutupnya.