Pranala.co.id (Limboto) – Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Kabupaten Gorontalo (Kabgor) , Ketua PKK Kabgor , Fory Naway menghimbau kepada Tim PKK untuk turut andil dalam upaya pencegahan virus tersebut.

Menurutnya, peran PKK sangat penting ,utamanya dalam melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat terkait covid-19.

Selain itu, Fory pun mengatakan, masyarakat tidak perlu panik dengan adanya virus ini, karena panik hanya akan menimbulkan keresahan dimasyarakat.

“Dengan hal ini Ketua PKK berharap dapat membantu pemerintah dalam upaya mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat dalam upaya pencegahan merebaknya virus corona dilingkungan Kabupaten Gorontalo.” ungkapnya.

Selain itu, Bunda Paud Kab.Gorontalo itu menambahkan, upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan sudah maksimal, maka dari itu , dukungan dari masyarakat juga diperlukan agar upaya pemerintah tidak sia-sia.

Lebih lanjut, kata dia, kepada para ibu-ibu untuk lebih cerdas dalam memilih dan memilah informasi terkait covid-19, serta tidak asal dalam menyebarkan informasi yang belum jelas sumbernya.

Kerjasama dari seluruh masyarakat akan sangat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai dari covid-19 ini, utamanya dilingkungan Kabupaten Gorontalo ( Kabgor )

“Kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat akan sangat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus yang sudah melanda hampir diseluruh negara di dunia ini, untuk itu jangan saling menyalahkan, saling bekerjasama akan sangat membantu” Pungkasnya