Pranala.co.id (Gorut) – Mengantisipasi terjadinya penularan virus Corona yang sekarang marak terjangkit pada masyarakat Tiongkok di Cina.

Masyarakat Indonesia di gegerkan dengan isyu penularan penyakit virus Corona yang di bawah oleh wisatawan asing dan TKA asal China. Virus ini berasal dari salah satu daerah di China yakni Wuhan dan penularannya berasal dari makanan sup hewan (kelelawar)

Menanggapi hal itu Wakil ketua DPRD Kab. Gorontalo Utara Hamzah Sidiq Djibran mengutarakan, harus ada upaya kongkrit dari Pemda baik provinsi maupun kabupaten untuk melakukan pemeriksaan kepada warga negara asing (China) baik yang bekerja di PLTU (Tomilito dan Anggrek) maupun warga yang masuk gorontalo lewat perbatasan atinggola.

Sambungnya, Senin (27/1), Apa lagi terinformasi bahwa ada sebagian Tenaga kerja asing (China) yang saat ini pulang kampung merayakan Imlek. Selepas balik ke Indonesia harus ada pemeriksaan intensif apakah di bandara Soekarno-Hatta, bandara Sam Ratulangi atau bandara Djamaluddin.