Pranala.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra S. Hemeto di Kecamatan Telaga Biru, guna memantau kesiapan sekolah yang akan dibuka proses belajar tatap muka bulan mei mendatang.

Melalui pantauan media online pranala, untuk peninjauan sekolah wakil bupati hendra hemeto datangi SDN 1 Telaga Biru, SMP Negeri 1 Telaga Biru di Desa Pentadio Barat, SDN 13 Telaga Biru Di Desa Timuato Telaga Biru, SDN 02 Telaga Biru Di Desa Tuladenggi, SDN 04 Telaga Biru Di Desa Lupoyo, dan terakhir SMP Negeri 7 Telaga Biru Desa Lupoyo.

Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto mengatakan, kunjungan hari ini hanya melihat kesiapan sekolah-sekolah dalam pelaksanaan Belajar Tatap Muka nanti.

“Yang saya lihat alhamdulilah sudah memenuhi syarat protokol kesehatan, juga disediakan tempat cuci tangan, alat mengetes suhu, dan tempat belajarnya di kelas kepada siswa sudah di atur jaraknya,” ungkap Wakil Bupati Hendra S. Hemeto usai di temui saat kunjungan, jum’at (23/4/2021).

Lanjut kata Hendra perlu di ketahui pihak pemerintah Daerah Kab. Gorontalo bakal buka sekolah secara tatap muka di Bulan Mei 2021.

“Sudah terlalu lama anak-anak di rumah jadi sudah saatnya belajar di sekolah, kita juga kasihan banyak kekurangan pembelajarannya terhadap anak dan sudah sekitar satu tahun mereka belajar di rumah,” ujarnya.

Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto menambahkan, kepada guru-guru tolong di jaga anak-anak kita agar menggunakan masker serta jangan berkerumun. Dan selalu diingatkan kepada anak-anak selalu mencuci tangan, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap agar dengan di bukanya sekolah nanti semoga siswa-siswi kita lebih meningkat belajarnya, tetap menjaga jarak, mengunakan masker, dan mencuci tangan itu yang utama,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: