Pranala.co.id-Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Herman Walangadi mengikuti rangkaian dengan Pencanangan Kegiatan Bimbingan Khatib, Imam dan meresmikan bangunan gedung Taman Pengajian, bertempat di Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Limboto.

Pantauan media Online Pranala, Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua IPHI Kab. Gorontalo, Wakil Ketua IPHI Provinsi Gorontalo Camat Limboto bersama Lurah Bolihuangga, dan di laksanakan di Kelurahan Bolihuangga, kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, sabtu (13/2/2021).

Saat mengikuti kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kab. Gorontalo Herman Walangadi menyampaikan, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ini, bersifat inidependen berkaidah Islam berasaskan Pancasila, organisasi IPHI ini juga, wahana penghimpun para haji indonesia untuk, menyerap aspirasi umat.

” Perlu kita ketahui IPHI ini, berupaya ikut mangsukseskan pembangunan bangsa serta sarana untuk, mempererat kedua islamiah sesama umat, salah satu peran penting IPHI adalah memotifasi para jamaah paska haji yang utamanya, dalam memelihara dalam nilai-nilai kemambruran haji dan bisa meningkatkan kwalitas Iman Ilmu serta amal solah,” Terang Wakil Bupati Kab. Gorontalo Herman Walangadi.

Lanjut kata Wabup Herman Walangadi, IPHI ini juga terbagi ada dua dimensi yaitu ada dimensi Vertikal, dan Horisontal. Dimensi Vertikal itu, meningkatnya kesalehan personal dan sedangkan dimensi Horisontal, makin meningkatnya keselingan sosial.

” Dalam memelihara kemabruran haji peran daqwa IPHI tentu manjadi sangat penting, d daqwa jua yang bisa memotifasi umat hingga berfikir positif, saling mengingatkan, menasehati, menghargai perbedaan, bertoleransi dan serta mengajak beramal makruf nabi mungkar,” ujarnya.

Wakil Bupati Kab. Gorontalo Herman Walangadi menambahkan, inilah sebenarnya yang harus di kerjakan, dalam menjalankan daqwa organisasi IPHI, agar bisa menjaga keimanan dan serta ketakwaan kita kepada allah SWT.

” Saya atas nama dari Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, pemanfaatan Gedung IPHI dalam berbagai program, dari Sosial, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, saya menilai merupakan wujud daqwa dengan karya nyata yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan kwalitas hidup masyarakat dan SDM Islami,” jelasnya.

” Mengahiri sambutan ini, Saya berharap dari Pemerintah Daerah, IPHI dapat membantu Pemerintahan, dalam mensukseskan serta, menyuarakan ibadah haji yang berkwalitas dan semoga, gedung yang telah di resmikan untuk Organisasi IPHI Cabang Limboto ini bisa di gunakan dengan baik,” tuturnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha