Pranala.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra S. Hemeto mengunjungi Masjid Agung Baiturrahman Limboto, untuk mengecek Penghafal Al-Qur’an II sekaligus menyerahkan hadiah kepada hafiz terbaik.

Sebagai pihak penyelenggara kegiatan Penghafal Al- Qur’an ini, dari Pondok Pesantren Thafizh Al-Qur’an ulul Albaab dengan tema “Menebar Rahmad Menuai Magfiroh”.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari tingkat anak-anak serta ada juga yang sudah dewasa dari jus 1 hingga jus 10.

Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto mengatakan, kegiatan hari ini dimulai dari hafiz Al-Qur’an di tingkat anak-anak hingga tingkat dewasa.

“Yang mana kita lihat bersama anak-anak penghafal Al-Qur’an ini di samping kegunaannya kepada anak itu sendiri, mereka itu adalah aset kita yang ada di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto usai menyerahkan hadiah kepada pemenang Hafiz Qur’an, Minggu, (2/5/2021).

Lanjut Hendra, karena di setiap STQ serta MTQ masih banyak kekurangan untuk mereka yang penghafal Qur’an, insya allah ini menjadi modal ke depan bagi Kabupaten Gorontalo.

“Dan ini selalu kita dorong akan lahir hafiz-hafiz Qur’an, serta penghafal hadis Qur’an, mereka ini yang bakal mengharumkan nama Kabupaten Gorontalo nantinya,” ujarnya.

Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto menambahkan, membaca Al-Qur’an itu penting di bulan Ramadhan, hingga bisa menghafal sampai 10 jus saja sudah mantap apa lagi sampai dengan 30 jus subhanallah, itu sungguh luar biasa.

“Saya berharap semoga dengan hafiz-hafiz Qur’an kita bisa maju sampai kancah nasional, agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Gorontalo,” tutupnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: