Pranala.co.id – Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto sampaikan selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Gorontalo tentang penilaian Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di daerah tersebut, Kamis, (23/6/2021).

Perlu diketahui, untuk Kabupaten Gorontalo diwakili, Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto dan Desa Tabongo Timur Kecamatan Tabongo, masuk dalam penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Gorontalo.

Saat memberikan sambutan Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto menyampaikan, selaku Pemerintah Kabupaten Gorontalo apresiasi kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menyelenggarakan penilaian.

“Peran aparatur baik pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan dalam membina dan memberdayakan masyarakat sangat perlu untuk percepatan pembangunan,” ungkap Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto.

Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto mengatakan, kelurahan Dutulanaa dan Desa Tabongo Timur, merupakan salah satu desa yang mandiri diharapkan hasil penilaiannya cukup tinggi, untuk memenuhi persyaratan dalam lomba tersebut.

“Mudah-mudahan dengan penilaian ini Kelurahan Dutulanaan dan Desa Tabongo Timur apat meningkatkan potensinya dan menyempurnakan kinerja pemerintah dalam membangun desa,” tuturnya.

Sementara Itu di tempat yang sama Kepala Dinas PMD-Dukcapil Provinsi Gorontalo, Slamet Bakri selaku ketua Tim Penilai menambahkan, bahwa penilaian ini di laksanakan untuk mengevaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan di Kabupaten / Kota Se Provinsi Gorontalo yang merupakan menivestasi program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah.

“Penilaian lomba desa/kelurahan dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten dan tingkat Provinsi, desa/kelurahan yang mendapatkan prestasi akan mewakili provinsi Gorontalo ketingkat Nasional dalam lomba penilaian dan evaluasi perkembangan desa,” pungkasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: