Pranala.co.id-Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, mengaku mendapati masih ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan covid-19 di tempat-tempat umum seperti pasar.

Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi, meninjau langsung penegakan prokes di pasar Monggolito di Desa Sidomulyo, Kecamatan Boliyohuto, dan pasar Mohiyolo di Desa Mohiyolo, Kecamatan Asparaga, Selasa (19/01/2021).

” Tadi saya lihat hampir semua masyarakat memakai masker, tapi masih ada beberapa yang kita didapati tidak patuhi Protkes,” ungkap Herman.

Wabup juga meminta agar para pengelola pasar untuk selalu mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar betapa pentingnya mematuhi Protkes untuk kesehatan mereka.

” Saya juga sudah mengingatkan agar tempat cuci tangan harus disediakan. Kemudian juga soal jarak antar pedagang, serta pembeli, kebanyakan konsumen juga didapati berkerumunan khususnya di tempat penjualan ikan,” ujarnya.

Wabup Gorontalo Herman Walangadi mengatakan, dirinya akan mengadakan rapat dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Gorontalo, supaya terus memantau penerapan Protkes disetiap pasar.

” Saya akan memberikan arahan juga kepada bidang pasar, untuk memberikan peringatan tegas kepada, penjual maupun pembeli yang tidak mematuhi prokes,” pungkasnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha