Pranala.co.id – Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi meninjau Pasar Shopping serta terminal Limboto dalam rangka meninjau langsung ketaatan masyarakat dalam menegakkan  Protokol Kesehatan Di masa Pandemic Covid-19, tidak hanya itu, Wakil Bupati kabupaten Gorontalo juga membagikan masker Kelurahan Kayu Bulan, Kecamatan Limboto, selasa (12/1/2021).

Melalui pantauan media online Pranala, yang mengikuti sidak masker, dari jajaran Polres Gorontalo, Satpol PP Kabupaten Gorontalo, Dishub, serta petugas pasar, guna membagikan masker ke masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam berdagang.

Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi mengatakan, kunjungan Pasar Shopping Limboto, meninjau, Protokol Kesehatan, ternyata dari hasil peninjauan, masih minimnya kesadaran masayarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingganya para pedagang tersebut dipakaikan masker secara langsung serta di berikan edukasi agar tetap menjalankan protkes deni menekan lajunya penyebaran Covid-19.

“Kami dari pemerintah ini takut ada klaster ke dua lagi, sehingganya, kami turun ke pasar tempat orang berkerumun dan tindakan kami masih terbilang ringan dengan menegur secara persuasif,” ungkapnya.

Satpol PP Kbupaten G pasangkan masker di pantau langsung oleh Wabup Herman Walangadi.

Lanjut kata Herman, Pemerintah Daerah ingin masyarakat sadar, tentang peraturan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, jangan berkerumun dan harus menjaga jarak. Untuk memutus matarantai Penyebaran Covid-19.

” Alhamdulillah kinjungan hari ini, kerumunan  masyarakat sudah agak berkurang, saya juga sudah konsultasi bersama Gugus tugas, beserta Pengelola Pasar untuk tetap sosialisasikan Protokol Kesehatan agar masyarakat bisa sadar tentang kesehatan pribadinya dan masyarakat sekelilingnya,” ujar Herman.

Wakil Bupati Herman Walangadi menambahkan, selain Protkes, peninjauan hari ini, para penjual sayur, serta ikan belum tertata, itu yang menjadi timbulnya kerumunan masyarakat.

” Kemarin juga kami sudah tata bersama Dinas Perindak Kab. Gorontalo, akan tetapi masyarakat penjual masih membandel, namanya orang jualan, sehingganya kita masih mendekati serta menata kembali pasar shopping yang ada di Limboto, dengan terus mengedukasi para pedagang” kata Herman.

” Semoga Pasar Shopping Limboto akan segera di tata dengan rapi, masyarakatnya tidak berkerumun lagi, dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” Tutup Wakil Bupati Kab. Gorontalo.

 

Pewarta : Agung Nugraha