Pranala.co.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengapresiasi Kantor Perwakilan (KP) Bank Indonesia Provinsi Gorontalo yang menggelar Hulonthalo Creative Festival yang dilaksanakan mulai 07 hingga 09 Oktober 2020 nanti, acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan webinar peluang dan straregi  industri kreatif  di era pandemi.

Acara ini bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo yang diikuti oleh asosiasi pariwisata, dinas pariwisata kabupaten/kota serta instansi terkait, serta UMKM dan pelaku industri kreatif.

Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui berbagai inovasi sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat dalam industri kreatif.

“tugas pokok dan fungsi dari pemerintah yaitu meningkatkan pertumbuhan dan mengendalikan inflasi sehingga tanpa inovasi, kita tidak bisa eksis di masa pandemi covid-19 ini” ujar idris rahim saat memberikan sambutan di acara webinar tersebut, Rabu (07/10/2020)

Lebih lanjut Idris mengatakan, webinar itu juga bertujuan untuk membangkitkan semangat pelaku ekonomi kreatif untuk tetap produktif dalam situasi pandemi seperti sekarang, dan bisa menjadi wadah promosi produk atau jasa yang dihasilkan di era persaingan global.

“pandemi covid-19 yang memengaruhi semua sektor kehidupan tidak hanya di Indonesia tapi hampir diseluruh dunia, oleh karenanya pemerintah pusat sampai dengan pemerintah kabupaten/kota di era pandemi ini melakukan realokasi anggaran ” ungkapnya

 

Penulis : Fajar Abdullah