Pranala.co.id (Gorontalo) – Tindak lanjut surat dari Menteri Dalam Negeri RI dengan nomor 132.75/5568/OTDA mengenai proses penetapan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, maka Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie akan melantik Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Definitif.

Rencananya, pelantikan itu akan digelar pada hari kamis 5 November Tahun 2020, bertempat di Aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo pukul 15.30 Wita.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Tata Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, Ismet Tohala mengatakan bahwa hari ini dirinya telah mendampingi Herman Walangadi melakukan geladi resik untuk kegiatan esok hari.

“Alhamdulillah sudah selesai semuanya, jadi hari ini saya sudah mendampingi Beliau untuk gladi, kemudian besok sore akan dilakukan pelantikan” ujarnya

Ismet Tohala menambahkan selesai dilantiknya Wabup Definitif ini oleh Gubernur Gorontalo, maka selanjutnya pemerintah daerah kabupaten Gorontalo akan melakukan penyerah terimaan jabatan Wakil Bupati tersebut.

“Jadi, pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Gorontalo ini ranahnya Provinsi, setelah itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga akan melakukan serah terima jabatan,” tambahnya lagi.

Dengan begitu, Penjabat sementara Bupati yang sekarang akan beralih status  kepada Wakil Bupati Definitif.