Pranala.co.id (Kabgor) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Wakil Menteri PU-PR RI John Wempi Wetipo melangsungkan Rapat Koordinasi Teknis ke-PU-an. Kamis (27/02/2020) bertempat di Ruang Madani Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo.

Dalam Rakor Teknis Ke-Pu-an tersebut, Bupati Nelson memaparkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Gorontalo baik yang sudah dijalankan maupun masih dalam perencanaan.

Pembangunan infrastruktur tersebut berupa pembangunan Rusunawa UMGo sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Pak Presiden Joko Widodo, pembangunan pasar senteral shooping Limboto, pembangunan Geopark Danau Limboto dan sebagainya.

Terkait dengan hal tersebut Wakil Menteri PU-PR RI John Wempi Wetipo menyampaikan kepada Bupati Nelson untuk sesegera mungkin menyiapkan segala dokumen/berkasnya.

“Segera siapkan dokumennya Pak Bupati, nanti tembusannya diberikan ke Satker penyediaan perumahan dan sebaganya, lalu suratnya diberikan kepada saya, supaya saya akan diskusikan dan bicarakan bersama dengan Pak Menteri PU-PR RI untuk mereka segera eksekusi.”ucap John Wetipo.

Wamen John Wetipo menjelaskan terkait persoalan urusan sungai dan seterusnya itu ada BWS, urusan jalan ada Balai Jalan. Oleh karena itu, program harus sinergi dan tetap jalan sehingga pekerjaan program Pembanguan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membangun kesejahteraan rakyat tidak terhambat.

“Memang perencanaan pembangunan di Kabupaten Gorontalo memang belum kita lihat, yang terpenting secara garis besar Pak Bupati sudah sampaikan, kita berharap apa yang menjadi keinginan Pemerintah Kabupaten Gorontalo semata-mata untuk kepentingan rakyat sehingga bagaimana kita bersama-sama bersinergi untuk menjalankan program yang diinginkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.”harap Wamen PU-PR RI John Wetipo.

Terakhir Bupati Nelson menyampaikan harapannya bahwa Hasil Rapat Teknis ke-PU-an terkait dengan perencanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Gorontalo bisa cepat terwujud dengan baik demi kesejahteraan rakyat.

 

(Mohammad Afandi)

%d blogger menyukai ini: