Pranala.co.id – Era Digital menjadi salah alternatif untuk mengekspresikan bakat setiap orang, menjadi terkenal hingga ke sulurh dunia kebanyakan para musisi menempuh jalan melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, hingga Youtube.

Kebanyakan dikalangan musisi yang terkenal hingga dikagumi para musisi mancanegara itu, tak lagi memilih untuk manggung bahkan tampil di berbagai stasiun televisi. menggunakan alat seadanya menjadi bisa menghasilkan karya – karya yang tak kalah jauh dengan berbagai musisi yang seing tampil di berbagai pertelevisian di Indonesia.

Banyak pula penyanyi mainstream yang memulai kariernya dari YouTube. Sebab penghasilan yang didapat jika berhasil di platform ini pun tak sedikit, melalui aksinya yang spektakuler itu  membuat akun youtube-Nya mencapai 3.31 Juta Subscribe.

Salah seorang  pekerja Operator Forklift di Kawasan Cakung Jakarta Timur, akhir – akhir ini menjadi perbincangan warganet di seluruh dunia, nama pria ini harum hingga kemancanegara dengan kepiawaiannya bermain gitar akustik dengan penuh kelincahan dan kelembutan ala fingerstyle-nya yang memukau. Aksinya memainkan lagu Indonesia maupun mancanegara kerap diunggah melalui akun Youtube-Nya dengan Chanel Alip Ba Ta.

Menriknya, pengguna Chanel Youtube Alip_Ba_Ta ini  dikenal sebagai seorang musisi yang mampu meniru sura alat musik lainnya saat ia memainkan gitar akustinya, seperti suara piano, bass bahkan harmonika bisa di petik dengan suara gitar yang khas digunakannya.

Bermain gitar akustik dengan penuh kelembutan ala fingerstyle-nya, memukau perhatian musisi Class Dunia

Uniknya, Pria asal Ponorogo yang dikenal dengan nama Alief Gustakhiat ini, sangat jarang berbicara di dalam videonya ketika melakukan aksi, dirinya langsung beraksi begitu saja saat perekaman, tak hanya itu ia pun tidak pernah mengajak penonton untuk like, hingga men-sebuscribe akunnya, seperti Sebagian besar Youtuber lainnya, ketika diawal hingga akhir Video-Nya.

Kesederhanaan Alief menjadi Ciri khasnya saat melakukan perekaman video, mengenakan celana pendek, topi bahkan tampak juga dari lesehan yang ditempatinya seperti segelas kopi di tempat ia duduk, hingga poster Alfabet yang menjadi penghias latar belakangnya.

Berbagai aksi yang dilakukan Pria asal Ponorogo itu mengundang pujian dari berbagai kalangan artis Ibu Kota hingga kemancanegara. tak hanya itu, para musisi kelas internasional dibuat tertawa lepas, malu hingga emosi gegara aksi Alief yang sangat spektakuler itu, bahkan melalui Chanel Youtube-Nya salah seorang musisi bahkan merusak studionya.