Pranala.co.id (Kota Gorontalo) – Dr. Zaenal Abidin Umar, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Kabupaten Gorontalo, menghadiri kegiatan Mubes HPMIG XII (Musyawarah Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo ke-12) di Gedung Auditorium Universitas Negri Gorontalo (UNG), Minggu (19/7/2020).

Suasana yang begitu meriah ini, menampilkan pagelaran tari-tarian tradisional Gorontalo disaksikan oleh semua peserta dari seluruh Cabang HPMIG di seluruh indonesia sebagai pertanda bahwa Mubes HPMIG resmi digelar. Kegiatan ini pula dihadiri oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Asisten II Provinsi Gorontalo Drs. Sutan Rusdi, S.Ak. MM, Ketua Umum PB HPMIG Rianto Ismail, SH, Ketua Panitia Moh. Hadi Saputra Olii, dan para Mahasiswa Mahasiswi pengurus HPMIG yang ada diGorontalo.

    Foto : Ag

Sementara itu, penyampaian Zaenal dalam Konferensi Pers, memberi sinyal kepada mahasiswa dan mahasiswi bahwa, program yang akan dicanangkan kedepan agar bisa menjadi sebuah inovasi baru bagi organisasi paguyuban untuk mampu berdaya saing secara Global.

“Sayapun selaku pemerintah Kabupaten Gorontalo menyambut baik program tersebut. yakni, percepatan pembangunan, bidang pertanian, bidang SDM dan bidang ekonomi. Karena pemerintah dan akademisi, mempunyai target program, khususnya HPMIG, dalam hal ini pemerintah akan membantu dari sisi materi dan pemikiran sehubungan, terbentuknya tubuh organisasi HPMIG,” Ujar Zaenal