Pranala.co.id, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim membeberkan kiat kiat 10 tahun akur memimpin bersama Gubernur Gorontalo Rusli. Satu kuncinya menurut Idris, yakni sadar diri bahwa dirinya adalah Wakil Gubernur.

“Kiatnya hanya satu, saya sadar bahwa saya adalah Wakil Gubernur. Kalau saya sudah bertindak sebagai Gubernur maka pasti akan berantem dengan Pak Gubernur,” kata Idris Rahim saat mendampingi Gubernur Rusli memberikan keterangan pers usai buka puasa bersama puluhan mantan pejabat Pemprov Gorontalo di RM Meranti, Bone Bolango, Minggu (24/4/2022).

Pernyataan singkat dan padat Idris Rahim seolah menjadi jawaban di tengah maraknya duet kepemimpinan daerah yang pecah kongsi di tengah jalan. Tidak sedikit wakil dan kepala daerah yang retak di usia kepemimpinan seumur jagung.

Hal senada juga diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Rusli menilai sosok Idris Rahim sebagai wakil yang apa adanya. Rusli berkisah pada pencalonan periode kedua, banyak pihak menginginkan Idris diganti sebagai pendampingnya. Rusli bergeming.

“Ada upaya upaya untuk mengganti Pak Idris pada periode kedua. Mereka bertanya kenapa Pak Rusli mau bertahan dengan Pak Wagub? Saya bilang alasannya hanya satu, saya mau cari Wagub yang dia tau dia Wagub,” beber Rusli.

Pada kesempatan tersebut, Rusli-Idris menyampaikan permohonan maaf kepada para pejabat, ASN dan masyarakat Gorontalo jika selama hampir 10 tahun terakhir ada tutur kata dan tindakan yang tidak berkenan. Semuanya dilakukan semata-mata untuk membangun daerah dan melayani masyarakat. (Rilis Kominfo Prov. Gorontalo)

%d blogger menyukai ini: