Pranala.co.id-Sebanyak 99 atlet asal Provinsi Gorontalo, siap bertanding pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) yang akan digelar di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Pra-Popnas sendiri terbagi menjadi lima wilayah dan Provinsi Gorontalo masuk dalam wilayah V bersama dengan Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, saat melepas atlet Pra-Popnas dari Rujab Wakil Gubernur Gorontalo, Minggu (5/11/2022) menyampaikan, Pra-Popnas V di Palu merupakan babak kualifikasi pekan olahraga pelajar nasional tahun 2023 yang nanti akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. Oleh karena itu, ajang Pra-Popnas ini menjadi pembuktian atlet pelajar dari Gorontalo harus berhasil lolos ke Popnas 2023.

“Kami tentu berharap seluruh atlet yang ikut di Pra-Popnas bisa lolos ke Popnas 2023. Kami pemerintah bersama masyarakat Gorontalo merasa bangga dengan prestasi yang akan kalian persembahkan,” ujar Hamka

Meraih prestasi di bidang olahraga menurut Hamka tentu tidak mudah. Melainkan harus melalui proses pembinaan yang panjang mulai dari pemasalan, pembibitan dan pembinaan pada sentra – sentra pembinaan altlet seperti PPLP, klub olahraga dan lain sebagainya. Ia mencontohkan atlet – atlet Gorontalo yang berhasil di PON SEA Games dan Asian Games sebagian besar merupakan hasil proses pembinaan cukup lama di PPLP dan Pengrov cabang olahraga terkait.

“Pesan saya di sini adalah adik – adik dengarkan para pelatih. Selama di Palu tolong fokus, bahkan main HP harus dikurangi dulu. Jaga semangat bertanding, jangan gentar menghadapi lawan. Doa kami masyarakat Gorontalo menyertai perjuangan kalian,” tandas Hamka

Dalam ajang Pra-Popnas di Palu, Provinsi Gorontalo akan mengikuti 8 cabang olahraga yakni sepak bola, sepak takraw, bola voli, bola basket, bulu tangkis, tenis lapangan, pancak silat serta tinju. Jumlah kontingen Gorontalo sendiri sebanyak 147 peserta yang terdiri dari 99 atlet, 15 pelatih, 6 orang wasit, 2 orang tenaga medis dan tim official bejumlah 25 orang.

Pelaksanaan Pra-Popnas sendiri akan berlangsung dari tanggal 7 sampai 14 November 2022.(Rilis)

%d blogger menyukai ini: