Pranala.co.id- Dalam kunjungan kerjanya di Paguyaman Pantai Gubernur Gubernur Rusli Habibie bersama Istrinya Anggota DPR-RI Idah Syaidah mengalami kecelakaan, Sabtu (25/12).

Meski Mobil yang ditumpanginya sempat jatuh ke jurang dan sempat terguling 2 kali, namun bersyukur Gubernur yang semobil dengan sang istri tercinta Idah Syahidah Rusli Habibie, tidak mengalami cedera sama sekali dan saat ditemui di kediaman pribadinya, Selasa (28/12) dalam keadaan sehat walafiat karena mobil tersebut dilengkapi safetyball yang lengkap.

“Alhamdulillah selamat dan sehat-sehat walaupun jurangnya agak tinggi da jeepnya 2 kali terpental, termasuk 2 orang anak buahnya yang di belakang juga tidak apa-apa” syukur Gubernur 2 periode itu

Saat kecelakaan itu terjadi, Gubernur RH  bersama rombongan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke beberapa Desa di Kecamatan Paguyaman Pantai untuk melihat dari dekat kondisi jalan Buba,a yang dikeluhkan warganya karena rusak parah.

Perbaikan jalan tersebut beberapa waktu lalu, telah diperjuangkannya di hadapan Kepala BAPENAS Suharso Monoarfa dan diprioritaskan untuk diperbaiki pada tahun anggaran 2022.

Gubernur Provinsi Gorontalo Bersama Mentri Bapenas RI Suharso Monoarfa

“Jalan yang ada di Bubaa itu sangat ekstrim. Sehingga saya sudah bertemu dengan Menteri Bappenas pak Suharso, meminta agar jalan itu dapat dibangun seperti jalan di Biluhu dan Tolinggula. Allhamdulillah menjadi prioritas tahun depan dan tinggal menunggu surat dari Menteri PUPR,” ucap Rusli Habibie.

Saat itu, sang istri Idah Syahidah meminta kepada suaminya untuk mengendarai mobil Hartop bermesin 1Kz Turbo Diesel andalannya. Sejauh perjalanan Idah masih mampu untuk menguasai medan yang cukup ekstrem.

Anggota DPR-RI Idah Syahidah Rusli Habibie yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo sesaat sebelum insiden di Bubaa Paguyaman Pantai, Sabtu (25/12)

Termasuk melewati beberapa sungai di wilayah tersebut. Ketika berada di jalan mengikuti jejak ban mobil yang ada, ternyata ada lubang bekas ban mobil yang cukup dalam hingga secara refleks Idah Syahidah yang tengah mengemudi menghindar,  namun karena sedikit panik, Idah Syahidah tidak sadar justru menginjak pedal gas yang membuat mobil terjun ke jurang.

“Gak tau kalau saat itu Ibu dalam kondisi capek atau ngantuk. Tiba-tiba mobil miring ke kanan, bukannya Ibu injak rem. Malah gas yang diinjak. Sehingga mobil langsung terjun ke bawah. Masuk jurang. Kemudian dua kali mobil kami terpental. Namun allhamdulillah, Allah masih sayang kami berdua, mobilnya mengalami ringsek di beberapa bagian, tetapi kami berdua aman, tidak cedera sedikit pun. Karena kami menggunakan safety belt dan mobilnya dirancang khusus untuk offroad,” ujar Rusli

Seraya bersyukur tidak mengalami cedera, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo ini mengatakan, wilayah Buba’a memiliki potensi pertanian yang sangat bagus termasuk di wilayah ini terdapat industri pengeringan Ikan Sagela yang dilakoni masyarakat yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Gorontalo.

Itulah sebabnya, selaku Gubernur ia berkomitmen memperjuangkan perbaikan jalan ini di Kementerian karena memang kondisinya sangat rusak parah.

Sementara itu, sebelum insiden itu terjadi, Gubernur bersama IoF dan  Idah Syaidah selaku Anggota DPR-RI pada Jum’at (24/12/2021) menghadiri agenda di Kabupaten Boalemo serta, di Kabupaten Pohuwato, tepatnya di Desa Kaaruyan, untuk mengadakan pasar murah,”ungkap Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie saat ditemui dirumah pribadinya di Kota Gorontalo, selasa (28/12/2021).

Editor : Mira

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: