Pranala.co.id-Polres Gorontalo mulai persiapkan pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) dalam mengawal setiap tahapan yang akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilkada yang akan di laksanakan serentak pada tahun 2024 nanti.

Kapolres, Gorontalo AKBP Dadang Wijaya SIK.,MH melalui Kabag Ops Kompol Sutrisno kepada awak media menjelaskan, saat ini pihaknya sementara menyusun untuk pemetaan wilayah-wilayah, dimana untuk wilayah Hijau, kuning dan merah.

” saat ini kita masih dalam persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja yakni menyusun perencanaannya. Mungkin pada bulan Oktober kita akan eksis mengawal tahapan-tahapan Pileg 2024 oleh KPU baik oleh Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Gorontalo itu sendiri,” ungkap Kompol Sutrisno

Lebih lanjut kata Kabag Ops Polres Gorontalo Kompol Sutrisno, dengan adanya pemetaan kita dapat menentukan dimana spot-spot yang akan disebarkan personil Polri guna mengamankan pelaksanaan tahapan Pemilu nanti.

” kita saat ini di Polres Gorontalo baru melakukan pendampingan kepada KPU dalam menjalankan tahapan-tahapan pelaksanaan Pileg namun bukan dalam wujud operasi, tapi masih dalam tugas rutin biasa,” katanya.

Kompol Sutrisno juga mengatakan, saat ini Polres Gorontalo juga mengawal KPU dan Bawaslu yang menginginkan adanya pendampingan dan pengamanan dalam menjalankan tahapannya, maka wajib bagi kita untuk menindak lanjuti permintaan tersebut.

“Mengapa ini masih merupakan tindak rutin, karena melihat skala dari tingkat kerawanan, apakah itu tugas rutin biasa, atau dipertebal dengan pengamanan, nanti kita lihat dari sikon dan tingkat kebutuhannya. Dalam operasi nanti yang akan diturunkan 2/3 dari jumlah personil kita, termasuk anggota Polsek jajaran,” tandasnnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: