Pranala.co.id-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo mendatangi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, Rabu (27/7).

Terkait hal itu, Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, Roman Nasaru menjelaskan, kunjungan ini murni hanya pengajuan dan konsultasi Terkait nama-nama yang diajukan Pemerintah Daerah yang akan mengisi formasi jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan)

Hal ini di buktikan dengan kedatangan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase dan Roman Nasaru bersama Ketua-ketua Fraksi ke ruangan Sekertaris Daerah (Sekda), Rony Sampir.

Ini hanya menindaklanjuti surat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo yang masuk ke DPRD terkait jabatan Sekretaris Dewan yang saat ini dijabat Rita Idrus.

“Jadi kedatangan ke pemda, karena hari ini kita menerima surat dari pemda untuk pengajuan tiga nama calon Sekwan,”jelas Roman

DPRD Kabupaten Gorontalo ungkap Roman Nasaru lagi, bisa menerima tiga nama tersebut serta bisa juga menolak.

Namun sebelum mengambil keputusan, DPRD melakukan konsultasi dengan pemerintah daerah melalui Sekda tentang nama-nama yang diusulkan bahkan kita ikuti sesuai dengan regulasi.

“Jadi kenapa yang datang pimpinan DPRD dan juga ketua-ketua fraksi, karena sesuai dengan isi surat dari pemda yang berbunyi dengan mempertimbangkan masukan dan saran dari ketua-ketua fraksi,”jelasnya.

Disentil apakah selain menindaklanjuti surat ada pembahasan lainnya berkaitan dengan anggaran, Roman menepis jika pertemuan itu murni hanya membahas usulan pergantian Sekwan.

“Oh tidak ada, ini murni hanya pengajuan dan konsultasi berkaitan dengan nama-nama Sekwan sesuai surat masuk ke DPRD. Yang beberapa hari kemarin berpolemik,” pungkasnya

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: