Pranala.co.id-Asisten I Kabupaten Gorontalo melantik Penggantian Antara Waktu (PAW) Kepala Desa Modelidu bernama Karim M. Anunu, periode 2023-2027 Tepatnya di aula kantor camat Telaga Biru, kamis (23/11/2023).

Asisten I Kabupaten Gorontalo Nawir Tondako mengatakan, bahwa pada prinsipnya, pelantikan pada hari ini, menandakan bahwa berakhir tugasnya penjabat Kepala Desa.

” ketika saya sampaikan tadi, dilantiknya Kepala Desa Definitif ini, adalah menjadi tugas utama, untuk pemberdayaan masyarakat, dan itu sangat penting,” ungkap Nawir.

Sementara itu Nawir Tondako juga menjelaskan, bahwa dengan dilantiknya pejabat Definitif ini, tentunya dalam pembangunan di Desa semakin lebih baik, apa lagi Kepala Desa yang di lantik pada hari ini adalah calon tunggal, tentu harus menjalankan pemerintahannya dengan baik.

” mulai sekarang sudah bisa menyusun APBD Desa untuk 2024, dan menjelang pemilu serentak ini harus menjadi tugas kita jajaran Pemerintah Daerah sampai ke tingkat Desa,” ujarnya

Ia juga menambahkan, bahwa Kepala Desa yang lama ini telah meninggal Dunia Bernama Alm, Syarifudin Nento, sempat dilakukan pejabat Kepala desa kemarin staf dari kecamatan hanya selama 6 bulan sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Foto agung

Di tempat yang sama Kepala Desa yang telah di lantik yaitu Karim M. Anunu mengatakan, bahwa langkah ke depan yang menjadi target adalah mengevaluasi apa-apa saja yang sudah di capai Kepala Desa sebelumnya.

” yang pertama saya akan berkoordinasi dengan lembaga kemasyarakatan Desa, kepentingan yang ada di dalam Desa,” katanya

Ia juga menambahkan, bahwa akan berkoordinasi juga terkait pelaksanaan pembangunan kemasyarakatan, dan hal-hal yang strategis yang ada di Desa.

” dengan dijalankan RPJMD yang dilaksanakan 3 tahun kemarin saya akan lihat yang mana yang sudah selesai dan yang belum itu akan saya selesaikan,”pungkasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: