Pranala.co.id – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Zainut Tauhid  Sa’adi di sambut dengan adat Mopotilolo memberikan tanggapan positif.

Melalui Penyambutan Mopotilolo yaitu penyuguhan sekapur sirih kepada pejabat, ini juga termasuk adat penyambutan terhadap pejabat yang menjadi tamu resmi Pemerintah Daerah.

Wamen Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, pihaknya merasa senang serta bangga dengan penyambutan melalui upacara adat yang ada Kabupaten Gorontalo.

“Saya kira ini merupakan budaya kita, sepanjang itu memiliki nilai-nilai yang baik, nilai-nilai tidak bertentangan dengan ajaran agama saya kira itu bisa dipertahankan,” ungkap Wamen Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi saat di temui di rumah dinas Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis, (28/10/2021).

Lanjutnya, karena memang di Indonesia ini memiliki ragam budayanya, ragam adat istiadatnya, yang tumbuh dimasyarakat, patut diapresiasi.

“Budaya, adat, agama, ketika menyatu akan memiliki arti adat bersandi syarat, syarat mersandi kitabullah,” ujarnya.

Wamen Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi juga berpesan, kebudayaan adat itu bisa dilaksanakan, akan tetapi jangan sampai menghilangkan nilai-nilai agama.

“Saya berharap agar kita selalu menjaga kebudayaan, serta adat, dalam kelestariannya, dan yang terpenting jangan sampai menghilangkan nilai-nilai agama,” tandasnya.

Editor : Mira

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: