Pranala.co.id-Pemerintah Kab. Gorontalo Utara terus memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan fasilitas dan sarana-prasarana penunjang Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki (RSUD ZUS) Gorontalo Utara.

Salah satunya, Rumah Sakit yang berada di Desa Bulalo Kec. Kwandang ini sudah dilengkapi dengan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPRS) dan Instalasi Gas Medik.

Peresmian penggunaan fasilitas tersebut ditandai dengan prosesi acara pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Thariq Modanggu, Selasa (29/11)

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Gorontalo Utara ini mengatakan, Pemerintah Daerah secara bertahap akan terus melengkapi fasilitas dan sarana-prasarana penunjang yang dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada mayarakat

“Semoga dengan pengresmian gedung IGD, IPRS dan Instalasi Gas Medik ini, ke depan bisa meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di rumah sakit ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, dari capaian progres serapan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 ini, gedung IGD Zus merupakan proyek pertama yang telah diresmikan.

Hal itu patut disyukuri dan menjadi kebanggaan, karena Rumah Sakit ZUS sudah dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang terus meningkat dalam rangka meningkatkan pelayanan medik kepada masyarakat.

“Saya tentu bangga, pembangunan gedung IGD ini bisa selesai tepat waktu, dan alhamdulillah sarana dan prasarana penunjang Rs Zus ini bisa saya resmikan dan bisa dimanfaatkan, ”jelasnya.

Saat ini ungkap Bupati lagi, tengah dipacu perbaikan jalan dan jembatan menuju Rumah Sakit agar untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit ini.

Seiring pengembangan fasilitas dan sarana prasarana rumah sakit, Bupati berharap agar hal itu dapat diikuti pula oleh meningkatnya semangat serta komitmen pelayanan yang ceria dan maksimal kepada masyarakat.

“Kalau bisa setiap melayani masyarakat seluruh perawat yang ada bisa menaikkan keceriaan dalam memberikan pelayanan kesehatan, ” tandasnya(MM)

%d blogger menyukai ini: