Pranala.co.id-Dalam rangka Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menutup perlombaan mural dengan tema ” Festival Budaya, Kelestarian Danau Limboto, dan Festival Kelapa” tepatnya di Wisata Pentadio Resort, jum’at (26/5/2023).

Melalui pantauan awak media, Mural Competion 2023 ini digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerja sama dengan Komunitas Wartawan Kabupaten Gorontalo di depan gerbang masuk obyek wisata Pentadio Resort.

Dalam sambutannya Bupati Gorontalo menyampaikan, bahwa lomba seni menggambar atau melukis di media dinding seperti ini perlu digairahkan secara terus-menerus. Sebab melalui kegiatan tersebut para pemural di Gorontalo bisa mendapat wadah untuk berkreatifitas.

“Di Kabupaten Gorontalo, kegiatan seperti ini kalau tidak salah sudah tiga kali digelar. Pertama di GOR David-Tony, kemudian di Taman Budaya, dan sekarang Pentadio Resort,” kata Nelson

” Apalagi mural ini ada pesan didalamnya¬† Berbicara soal pesan, kadangkala pesan itu kalau dibawa dengan demonstrasi, orang tidak dengar. Tapi kalau disampaikan melalui gambar, bisa menyentuh dan ditindaklanjuti pihak tertentu,” terangnya.

Foto agung

Bupati dua periode itu juga menambahkan, bahwa mohon kiranya dinas-dinas yang lain juga menggairahkan sesuatu melalui pesan-pesan seni.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf), Hastuty Pomalingo bersyukur penyelenggaraan mural competition kali ini berjalan lancar dan sukses. Pasalnya, kegiatan ini merupakan ‘pengantar’ Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun ini.

“Semoga dengan suksesnya kegiatan ini, Festival Pesona Danau Limboto juga akan lebih sukses lagi,” pungkasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: