Oleh : Firman Latuda, Ketua Cabang PMII Kabupaten Gorontalo

Dalam menjalankan roda organisasi, sebagai organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia PMII harus mampu meniru filosopi Sapu Lidi, karena dengan kebersamaan, apa yang menjadi program kerja akan lebih mudah dan berhasil.

Meski tidak menggunakan hak pilih di putaran ke-2 pada Kongres PMII ke-20 zona 6 Kota Kendari, PMII Cabang Kabupaten Gorontalo akan tetap merapatkan barisan kepada Muhammad Abdullah Syukri (Gus Abe) yang menjadi pemenang secara konstitusional.

Pasca kongres PMII ke-20 ini beberapa hal harus di evaluasi termasuk komitmen bersama dari jajaran Pengurus Besar bahkan sampai Pengurus Rayon untuk meningkatkan kualitas serta keberadaan PMII menuju Organisasi Maju untuk peradaban baru sesuai dengan tema yang diusung PB PMII pada kongres kemarin.

Alih-alih ingin membangun komitmen tersebut justru beberepa kejadian yang kami pikir harusnya tidak terjadi malah terjadi dibeberapa tempat dan massif di media sosial.

Dalam pertarungan, kalah ataupun menang adalah hal yang pasti terjadi, oleh sebab itu PMII Kabupaten Gorontalo mengajak kepada seluruh PKC dan PC untuk membangun komitmen bersama-sama dan menghargai serta menghormati apa yang sudah menjadi hasil pada kongres kemarin.

Hal ini tentu dapat terwujud apabila seluruh PKC dan PC merapatkan barisan dan mengutus kader terbaik yang siap tampil All Out untuk mengawal kepengurusan PB PMII yang dinahkodai oleh Muhammad Abdullah Syukri (Gus Abe), sehingga PMII dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan untuk menjaga dan memperjuangkan ajaran islam ahlusunnah wal jama’ah an-nahdliyyah yang rahmatan lil’alamin serta membawa Negara Indonesia ke arah yang lebih baik.

Terakhir, terlepas dari segala keberpihakan, kita semua warga pergerakan pasti mendambakan yang terbaik untuk PMII. Namun sang juara tidak hanya terpilih dari suatu arena kongres, karena esensi gerak organisasi terdapat pada kerja-kerja penggerak organisasi itu sendiri. Maka pulanglah, jadilah juga juaranya!

Selamat bekerja kembali Alumni Kongres PMII XX
Tangan Terkepal dan Maju Kemuka✊🏻✊🏻✊🏻

PC.PMII KABUPATEN GORONTALO

%d blogger menyukai ini: