Pranala.co.id-Untuk memudahkan pelayanan sertifikat vaksinasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres Gorontalo kini dirikan pos pengaduan.

Melalui pantauan media online Pranala, dalam rangka memudahkan pelayanan masyarakat yang sudah divaksin, Pemerintah Kab. Gorontalo melalui kerjasama Dinas Kesehatan dan Polres Gorontalo, menggagas dan membentuk Pos Pengaduan Layanan Sertifikat Vaksin Covid-19 yang berpusat di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo di kompleks Menara Limboto.

Upaya ini merupakan bentuk inisiatif dan respon Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo terhadap persoalan yang muncul pasca vaksinasi Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo, Roni Sampir, pembentukan tim satuan tugas pengaduan sertifikat vaksin ini, dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang sudah divaksin dan menemukan kendala dalam pengurusan sertifikat vaksin.

“Bagi masyarakat yang menemui persoalan sertifikat vaksin dapat melakukan pengaduan lewat Call Centre yang disediakan atau bisa juga datang langsung ke Kantor Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo,” ungkapnya.

“Saya berharap dapat memanfaatkan keberadaan posko pengaduan ini jika menemui kendala pasca melakukan vaksin,” tuturnya.

Roni Sampir menambahkan, Pemerintah Kab. Gorontalo tidak hanya mendorong masyarakat untuk divaksin tapi juga siap memfasilitasi masyarakat pasca vaksin.

“Vaksinasi saat ini atau bulan ini target 70 persen, yang berarti sudah sesuai dengan target yang ditetapkan,” ujarnya.

Prosentase vaksin dengan capaian ini merupakan akan menjadi kado ulang tahun Kab. Gorontalo yang ke 348 tahun 2021.

Editor : Mira

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: