Pranala.co.id-Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo turut berpartisipasi dalam seminar nasional “Melek Literasi Digital, Cerdas di Era Digital” yang diselenggarakan oleh STIMIK Ichsan Gorontalo, Sabtu (26/11/2022) di aula Rudis Walikota Gorontalo.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik, Zakiya Baserewan, yang menjadi salah satu narasumber dalam seminar tersebut ikut mempromosikan program remaja cakap (recak) digital.

“Untuk mendukung program literasi digital nasional, Provinsi Gorontalo melalui Diskominfotik memiliki dua program unggulan yaitu Gorontalo Digital dan Recak Digital,” ungkap Zakiya.

Foto Istimewah

Menurutnya program remaja cakap digital sangat bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman literasi digital bagi anak remaja di provinsi Gorontalo, sesuai dengan tema seminar nasional yang dilaksanakan saat ini, yakni melek literasi digital, cerdas di era digital.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, diikuti kurang lebih 350 mahasiswa STIMIK Ichsan, dan juga mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.
Narasumber lainnya dalam seminar ini yaitu Kepala Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini turut memberikan hadiah kepada pemenang lomba event Literasi Kampus STIMIK Ichsan Gorontalo.(Rilis)

%d blogger menyukai ini: