Pranala.co.id-Dua atlet Gorontalo berhasil meraih medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taekwondo tahun 2022 yang berlangsung di Tangerang, Banten, belum lama ini. Medali emas dipersembahkan oleh Al Alim Adam dan perak diraih oleh Muhammad Ikbal Mootalu.

“Pada Kejurnas itu kami membawa lima atlet. Alhamdulillah dua atlet berhasil meraih medali,” ungkap pelatih taekwondo, Januar Lahay, saat diwawancarai pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo di GOR Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Selasa (20/12/2022).

Januar menjelaskan, berdasarkan Kejurwil di Makassar, sedianya Gorontalo berhak mengirimkan 12 atlet ke Kejurnas 2022. Namun karena keterbatasan anggaran, hanya lima atlet yang diikutsertakan.

“Keduanya adalah atlet junior PPLP Gorontalo. Medali emas dari kelas di bawah 55 kilogram dan perak untuk kelas di bawah 48 kilogram. Mereka juga akan tampil pada Porprov, masing-masing mewakili Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo,” tutur Januar.

Januar menambahkan, kedua atlet peraih medali pada Kejurnas itu akan dipersiapkan untuk mengikuti Pra PON tahun 2023. Pada ajang ini Gorontalo menyiapkan 10 atlet taekwondo.

“Terinformasi tahun depan juga akan ada Pelatnas junior dengan sistem desentralisasi. Semoga ada atlet Gorontalo yang bisa masuk Pelatnas tersebut,” tandasnya.(Rilis)

%d blogger menyukai ini: