Pranala.co.id (Limboto) – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerapkan Norma Perilaku Baru (NP-Baru), di daerah ini adalah untuk menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat hancur di masa covid-19. Karena itu, di era NP-Baru, sektor vital peningkatan ekonomi masyarakat satu persatu mulai dibuka aksesnya. Tentu dengan dibukanya kembali sektor-sektor peningkatan ekonomi itu tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan.

Setelah pasar, Industri, dan jasa trasportasi, Kini giliran destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo mulai dibuka. Masyarakat kini bisa menikmati berbagai sajian destinasi wisata di wilayah Kabupaten Gorontalo dan selanjutnya kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Secara bertahap ini kita buka, kemarin perdagangan, industri, transportasi, tempat ibadah, dan hari ini kita mulai buka lagi destinasi wisata ,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaaan seluruh tempat –tempat wisata, Sabtu, (20/06/20) di Taman Budaya Limboto.

Mengapa pariwisata, sebab kata Nelson, sektor pariwisata merupakan roda penggerak ekonomi. Akan tetapi selain memperhatikan nilai ekonominya, pemerintah, juga memastikan sektor keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Harapan saya bagi para pemangku pariwisata agar betul-betul protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik, kalau tidak, bisa saja ini kita tutup lagi,” pungkas Nelson

%d blogger menyukai ini: