Pranala.co.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan festival Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), karena itu jajaran pemerintah kabupaten Gorontalo terus mempersiapkan

Sebagai organisasi mitra, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo saat ini sudah memulai dengan berbagai kegiatan termasuk Lomba budidaya tanaman Sensivera atau tanaman Lidah Mertua.

Pada pelaksanaan Festival LTKL nanti PKK kabupaten Gorontalo hingga tingkat kecamatan dan desa sudah memulai dengan program lomba budidaya tanaman sensivera.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway, saat memberikan sambutan pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Lomba Tanam Sensivera, Senin (04/10/2021).

Seperti diketahui, monev itu dilaksanakan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Asparaga, Tolangohula dan Boliyohuto.

Fory berharap kepada seluruh masyarakat melalui ketua-ketua PKK kecamatan dan desa untuk mengajak masyarakat menanam Sansivera karena Sansivera banyak manfaatnya

“Disini saya akan mengajak kepada sekalian untuk menanam Sansivera, gerakan menanam itu bukan untuk kepentingan Bupati tetapi untuk masyarakat, karena manfaat dari Sansivera ini beragam macam manfaatnya contoh ketika direbus enzim yang ada di tanaman Sansivera bisa mematikan kanker payudara, kanker rahim, kista dan yang lainnya dan ini sudah pernah diteliti di Labnya UNG, selai itu juga bisa menghilangkan bau rokok,” tukasnya.

Kata Fory pada lomba nanti, banyak kriteria yang bakal dinilai. Antara lain, harus perbanyak jenis sensivera.

“Harus banyak variatif, inovasi diharapkan cara menanam perlu diatur, estetika serta keseragaman jenin tanaman,” harap Fory Naway.

Terkahir, jelas Fory Naway, bahwa
Program adalah program pusat, PKK daerah menjalankan.

“Untuk pemenangnya menerima penghargaan dan itu pada puncak HUT Kabupaten Gorontalo bulan November,” tutup Fory Naway.

%d blogger menyukai ini: