Pranala.co.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo Fory Naway menjelaskan pentingnya Kampung Wisata Herbal.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway menjelaskan, bahwa ini termasuk dengan Apotik hidup, yang memang termasuk dalam program Pokja tiga dan empat untuk Kesehatan. Namun kami menginginkan seluruh pekarangan itu dalam salah satu hadirnya PKK itu adalah toga, ini sangat bermanfaat, mudah sangat emergensi, kemudian juga mudah di dapatkan pada pekarangan, ketika ada yang ingin ke medis namun jangkauannya jauh dari puskesmas itu agak sulit, memang toga itu salah satu yang menjadi program yang ada di PKK.

” motivasinya adalah ini bukan saja menjadi Pailit Projek, untuk semua kelurahan, Desa, maupun kecamatan, akan tetapi ini menjadi contoh untuk kita tiru, di setiap Kecamatan minimal ada satu, ini menjadi Wisata Edukasi Herbal, dan ini sangat membantu skali untuk masyarakat yang menengah ke bawah yang tidak bisa menjangkau dengan medis,” jelas Fory Naway usai meninjau Kampung Wisata Herbal, tepatnya di Dusun 4 Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, senin (23/10/2023).

Foto agung

Sementara itu Fory Naway juga mengatakan, bahwa ini juga menjadi sebuah emergensi apalagi ketika anak-anak yang panas dengan adanya Wisata Edukasi Herbal ini pasti sangat-sangat membantu, dan pihaknya sudah mencicipi hasil olahan tanaman herbal mahasiswa Farmasi Universitas Negri Gorontalo.

” kita melibatkan mahasiswa, karena ini menjadi program dari Farmasi, kemudian juga sesuai dengan jurusan mereka apoteker medis, akan tetapi menjadikan yang herbal, ini juga menjadi kegiatan Kampus Merdeka, dan oleh karen itu kita kolaborasi saling support Program masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa mereka juga yang memiliki ilmu, dapat juga menjelaskan sesuai panduan yang jelas, jadi sangat saling support Program, dan kemudian juga keilmuan mereka juga disitu.

” untuk cara memasarkan ini nantinya, kita akan berkolaborasi juga bersama Dinas Perindag Kabupaten Gorontalo, termasuk Koperasi, Pemerintah akan menampilkan di Ivent-Ivent nantinya produk Herbal ini, dan bila perlu setiap jum’at setelah olahraga kita singgah disini untuk konsumsi minuman herbal ini,” pungkasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: