Pranala.co.id-Kabupaten Gorontalo Utara mengambil bagian dalam kejuaraan 4 Cabang Olahraga dari 14 Cabang yang ditetapkan dalam Desain Olahraga Nasional (DBON) tingkat Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) David-Toni Limboto dari tanggal 1-3 Desember 2022 itu mempertandingkan 4 Cabang Olahraga DBON, yakni, Atletik (Hot Sprint), Bulutangkis, Panahan dan Cabang Olahraga Karate.

Ketua IGORNAS Provinsi Gorontalo, Mohamad Citra Yahya menjelaskan, 4 Cabang yang dilombakan termasuk bergengsi karena kemampuan olah potensi ini sangat diminati oleh para atlit yang berprestasi.

Diharapkannya, melalui kegiatan ini dapat terjaring atlit-atlit berbakat yang handal dan berprestasi yang kelak akan mengharumkan Gorontalo di tingkat nasional.

Sebelum kegiatan ini, Kepala SMP Negeri 4 Monano ini mengakui sempat menghadap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu yang ketika itu memberikan arahan dan pesan-pesan terkait kegiatan yang sangat positif ini.

Menurutnya, Bupati Thariq Modanggu sangat mendukung dan mensuport pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian untuk menjaring atlit-atlit berbakat dan berprestasi.

Tidak hanya kegiatan lomba atau pertandingan olahraga, bahkan lebih dari itu, Bupati Thariq Modanggu mencanangkan Giat ekstrakurikuler di sekolah-sekolah untuk membina dan mengembangkan minat dan bakat anak didik di bidang olahraga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gorut, Irwan Usman yang turut hadir pada pembukaan kegiatan ini mengatakan apresiasinya terhadap IGORNAS yang menginisiasi pelaksanan Lomba Cabang Olahraga DBON kali ini

Menurutnya, IGORNAS sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi guru olahraga memiliki peran strategis karena berada di barisan paling terdepan dalam menjaring anak didik yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga

Oleh karena itu, Irwan Usman secara khusus berharap semoga kejuaraan kali ini dapat membangkitkan kembali semangat olahraga di kalangan anak didik karena selama 2 tahun sempat absen karena Pandemi Covid-19.

Selain itu melalui kejuaraan ini, kontingen Gorontalo Utara mampu berlaga dan berprestasi untuk menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk berprestasi di bidang olahraga hingga di tingkat nasional. (MM)

%d blogger menyukai ini: