Pranala.co.id-Grup Qasidah Desa Buladu berhasil memukau para Juri Pesona Syawal Ceria yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo Utara yang ke-16.

Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at malam (12/5) itu, merupakan akhir dari seluruh rangkaian pagelaran seni dan budaya serta Olahraga

Berlokasi di Desa Molinggapoto Kecamatan Kwandang Komplex Blok Plan Pemerintahan Daerah atau Lapangan DPRD Gorut, Bupati Thariq Modanggu didampingi Sekda Suleman Lakoro, seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ribuan pengunjung, menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan HUT Kab. Gorut ke-16 tahun 2023.

Pada kesempatan itu, barbagai permainan menarik seperti Catur , Volly Ball dan beberapa permainan olahraga lainnya, pertunjukan seni dan budaya termasuk Tanggomo , dan atraksi- aktraksi yang ikut mewarnai Perayaan Ulang Tahun Gorut telah dinyatakan resmi di tutup oleh bupati Termasuk Qasidah Desa Buladu Kecamatan Sumalata Timur.

Seiring dengan penutupan itu, Bupati Thariq Modanggu yang diikuti Sekda Suleman Lakoro menyerahkan hadiah dan bonus uang tunai serta piagam penghargaan kepada pemenang lomba dari beberapa event yang digelar.

Menariknya, saat acara tengah berlangsung, peserta Qasidah Desa Buladu diberi kesempatan untuk tampil terakhir pada kegiatan itu.

Foto miton

Begitu tampil di atas panggung, seluruh pengunjung termasuk para Pejabat daerah nampak terkesima dengan penampilan Grup Qasidah dari Sumalata Timur itu.

Tidak tanggung-tanggung, Grup Qasidah binaan Pemerintah Desa dan Kecamatan itu, seakan tidak terasa membawakan tiga lagu berturut- turut dengan penuh penghayatan tinggi. Lantunan merdu seakan menusuk jantung yang diiringi dengan gerakan yang kompak nan serasi membuat grup qasidah ini memukau pengunjung hingga dinyatakan meraih juara 1 kategori Lomba Qasidah.

Rupanya kunci keberhasilan Grup Qasidah ini tidak terlepas dari keberadaan salah seorang peserta berbakat yang pernah menembus nasional dengan Peringkat dua Nasional yang selama ini mampu mengantarkan Group Qasidah ini selalu tampil jawara di setiap event, baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

%d blogger menyukai ini: