Pranala.co.id-Hadiri Gebyar Tutulu atau di sebut dengan Cucur, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, bangga ini sudah menjadi Ivent tahunan di Kabupaten Gorontalo

Dalam sambutannya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, bahwa Isimu ini adalah Daerah Istimewah, karena Ibu Kota Kabupaten Gorontalo yang pertama itu di Isimu, dan setelah itu di pindahkan ke Limboto.

” disini adalah sentral Gorontalo, kita bisa melihat ada Bandara, kemudian juga yang sementara di dorong pada saat ini di Pusat yaitu bakal ada Stasiun Kereta Api Nanti ada disini,” ungkap Bupati Nelson dalam sambutannya, di Kecamatan Tibawa, minggu (7/7/2024).

Sementara itu Bupati Nelson juga menjelaskan, bahwa Festival Tutulu atau di sebut dengan Festival Cucur ini sudah yang ke-7, ini di buat sejak tahun 2018 hingga saat ini, kemudian juga di seluruh Gorontalo, yang melaksanakan 1 (Satu) Muharam itu gebyar tutulu itu hanya di sini.

” saya bangga, karena ini sudah menjadi Ivent tahunan, di Kabupaten Gorontalo, sehingga yang hadir pada hari ini tidak hanya warga Kabupaten Gorontalo, bahkan di luar Kabupaten Gorontalo juga hadir di Gebyar Tutulu ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Gebyar tutulu ini, menjadi momen silaturahmi, bahwa ini juga saling berbagi rasa, dan bisa menikmati Tutulu bersama-sama.

“saya berharap ke depan lebih variatif lagi, lebih inovatif, kemudian partisipasi rakyat lebih banyak, karena ini akan menjadi Ivent Daerah ke depan, Iven Provinsi, dan bahkan sampai ke tingkat Nasional,” pungkasnya.

Pewarta: Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: