Pranala.co.id, Gorontalo – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra S. Hemeto, Wisata Botu Kapali memiliki potensi yang dapat mengundang Wisatawan untuk berolahraga Rafting.

Melalui pantauan awak media, Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra S. Hemeto menuju Dusun Limu, Desa Bihe, Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, minggu (8/5/2022). Dalam perjalanannya banyak melewati adrenalin yang cukup menguras tenaga, karena melewati jalan bebatuan dengan kondisi jalan yang cukup parah kerusakannya.

Setelah cukup jauh menempuh perjalanan, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto menemukan potensi wisata yang ada di Dusun Limu, yaitu Wisata Botu Kapali.

Saat diwawancarai Wakil Bupati Hendra S. Hemeto mengatakan, wisata ini butuh sosialisasi karena, banyak tantangan arum jeram, wisatawan juga bisa berolahraga, Rafting.

Rafting ini merupakan olahraga yang menyenangkan dan menantang,” ungkapnya.

Hendra juga menjelaskan, seperti gerakan mendayung, koordinasi tubuh yang anda lakukan saat rafting, dapat melatih otot punggung, lengan, bahu, dan dada.

“Tantangan arus yang deras serta kecepatan, juga dapat melatih untuk meningkatkan kekuatan otot,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, wisata ini butuh kolaborasi antara pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan desa.

“Mensosialisaikan ini banyak pengunjung atau wisatawan dapat berkunjung di tempat Wisata Botu Kapali ini, dan melakukan olahraga Rafting,” pungkasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: