Pranala.co.id-Kapolsek Bongomeme Ipda, Iskandar Hadji Ali menjelaskan kini Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo melakukan Vaksinasi Dor To Dor.

Kapolsek Bongomeme Ipda, Iskandar Hadji Ali mengatakan, bahwa awalnya pihaknya mengevaluasi tentang pencapaian Vaksinasi di Kecamatan Bongomeme dan hasilnya menurun yang melakukan Vaksinasi.

” Kemudian saya kordinasi kepada pak camat, bahwa kita harus melakukan rapat dengan Stekholder termasuk kepala desa dalam penanganan vaksin,” ungkap Kapolsek Bongomeme Ipda, Iskandar Hadji Ali saat di temui di ruang kerjanya, senin (15/11/2021).

Lanjutnya, didalam putusan rapat seluruhnya sepakat melakukan Dor To Dor dalam melakukan Vaksinasi kepada masyarakat.

” Tujuan kita melakukan ini, hanya ingin mencari tau apa kendala serta, keluhan masyarakat untuk tidak melakukan Vaksinasi, dan juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolsek Bongomeme Ipda, Iskandar Hadji Ali juga membeberkan, pihaknya mendapatkan keluhan masyarakat, mereka bukan takut Vaksinnya, tapi takut jarum suntik, sehingga itu kami bersama tim melakukan penguatan terhadap masyarakat, seberapa pentingnya dalam melakukan Vaksin, dan alhamdulilah mereka mau melakukan Vaksinasi.

” Kebanyakan yang kita temukan juga di lapangan dalam penanganan Vaksinasi Dor To Dor, masyarakat yang sudah berusia lanjut usia yang disebutkan Langsia, bahkan masyarakat yang memiliki penyakit setelah divaksin malah mereka merasa sehat,” bebernya.

Kapolsek Bongomeme Ipda, Iskandar Hadji Ali juga menjelaskan, ketika turun juga ada terbagi dua tim, disetiap tim pasti ada satu dokter melakukan Opservasi, serta skrining, dan kendala di lapangan adalah medan mendatangi masyarakat ada juga yang tidak bisa dijangkau dengan mobil.

” Dalam satu hari itu yang kita dapatkan bisa sampai kurang lebih 50 S/d 60 orang yang melakukan Vaksinasi, melakukan Dor To Dor ini sudah selama 2 minggu di laksanakan, dan yang sudah diVaksin juga sudah sekitar 2.500 penerima Vaksinasi,” ujarnya.

Kapolsek Bongomeme Ipda, Iskandar Hadji Ali menambahkan, di kecamatan Bongomeme pada saat ini sudah mencapai sekitar 80 % vaksinasinya, dan alhamdulillah pelaksanaan Dor To Dor ini di terima dengan baik oleh masyarakat justru mereka merasakan terlayani dengan baik.

” Jenis Vaksin yang dilakukan kepada masyarakat pada saat ini berjenis Sinovak, Astrajeneka, maupun Pfizer, dan insya allah target kita 100%,” pungkasnya.

Editor : Mira

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: