Pranala.co.id, Gorontalo – Jemaah calon haji Provinsi Gorontalo yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 17 UPG diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah melalui Embarkasi Haji Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (30/6/2022). Pemberangkatan jemaah calon haji Kloter 17 UPG dilepas Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di asrama haji.

Jemaah Kloter 17 UPG berjumlah 58 orang. Terdiri dari jemaah asal Kabupaten Pohuwato sebanyak 26 orang dan Bone Bolango 32 orang. Jemaaah ini akan bergabung dengan jemaah haji asal Provinsi Papua Barat.

“Selamat memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji. Banyak orang yang ingin berangkat haji, tetapi terkendala sesuatu hal, bahkan yang mampu secara finansial pun banyak yang belum terpanggil oleh Allah Swt. Oleh karena itu laksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik, semoga menjadi haji mabrur,” kata Hamka Noer.

Jemaah Kloter 17 UPG berangkat dari Bandara Djalaludin Tantu Gorontalo menuju Makassar pada pukul 18.45 Wita. Jemaah akan bertolak dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Jeddah, Arab Saudi, pada tanggal 1 Juli 2022 pukul 01.15 Wita. Dijadwalkan akan tiba di Jeddah pada pukul 09.15 waktu Arab Saudi.

Kloter 17 UPG tergabung dalam Maktab 12 Sektor 2 wilayah Syisyah Raodah, hotel Tharawah Al Taqwa Nomor 201.(Rilis)

%d blogger menyukai ini: