Pranala.co.id-Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menginstruksikan agar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara segera cairkan.

Kabar gembira tersebut disampaikan Bupati Thariq, Senin (10/4/) sebelum dirinya berangkat menuju ke wilayah Kecamatan Anggrek, bersama Tim Safari Ramadhan.

Intruksi tersebut dikeluarkan, seiring dengan keluarnya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 5 tahun 2023 yang menjadi acuan dalam penyaluran THR kepada para ASN di wilayah Pemerintahan Kabupaten Gorut.

“Perbup nomor 05 tahun 2023, tentang pemberian THR tersebut, sudah saya tandatangani, maka anggaran belanja THR sudah dapat direalisasikan dengan memenuhi dokumen yang dipersyaratkan” ujarnya.

Untuk itu, Bupati Tahriq Modanggu kepada Badan Keuangan untuk segera menyusun dan menerbitkan daftar THR untuk didistribusikan ke masing-masing OPD.

Bupati berharap, paling lambat Selasa 11 April 2023 THR sudah dapat dicairkan sehingga aparatur pemerintahan dapat memanfaatkannya untuk keperluan menjelang Hari Raya Idul Fitri

“Insya Allah dengan pencairan THR, dapat dimanfaaatkan sesuai peruntukkannya yaitu untuk kebutuhan lebaran nanti,” harapnya.

Sekedar informasi, skema untuk pembayaran THR yakni pada 11 April distribusi daftar THR oleh Badan Keuangan ke OPD masing-masing. Kemudian pada 12 April pengajuan SPM belanja THR dengan melampirkan SPP 1 2 3, lembar verifikasi PPK dan daftar penerimaan THR 2023. (MM)

%d blogger menyukai ini: