Pranala.co.id – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango bakal menjadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka Kabupaten Lestari, alhamdulillah pada tahun ini Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango adalah tuan rumahnya.

“Festival Lestari ini di adakan setiap tahun, di buat oleh Kabupaten yang tergabung dalam lingkar temu Kabupaten Lestari, kebetulan saya sekjennya, tujuannya mempromosikan Ekonomi Lestari, baik dari sisi Prodak kita, melalui IT dan Lain-lain,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo usai rapat di aula Bapeda Kab. Gorontalo, jum’at (24/9/2021).

Lanjutnya, Kemudian yang paling penting dengan budaya yang ada di Gorontalo, para pemuda-pemudi dan seluruh masyarakat akan terlibat di situ.

“Kegiatan itu akan di lakukan pada tanggal 24 November sampai dengan 26 November 2021 dalam rangka hari Kab. Gorontalo,” katanya.

Ia juga menambahkan, ini menjadi era kebangkitan setelah terpuruk kurang lebih dua tahun ini dan insya allah masyarakat Kabupaten Gorontalo 80%.

“Kegiatannya itu nantinya adalah obrolan tentang lestari, saya juga yang akan di minta menjadi pembicara di TV Nasional, pameran tentang lingkungan, kemudian mengunjungi tempat-tempat Spot yang mana lingkungan yang bagus, kuliner Khas makanan, dan termasuk batik Karawo,” ujarnya.

“Saya berharap insya allah kegiatan yang kita rencanakan ini tidak halangan apa-apa nantinya,” pungkasnya.

Saat di temui di tempat yang sama sebagai Sekertarias Lingkar Temu Lestari Dita Kurnia menjelaskan, Festival Kabupaten Lestari itu adalah, memang acara tahunan dari asosiasi Pemerintah Kabupaten yang dinamakan Lingkar Temu Kabupaten ini sudah termasuk acara yang ke empat, suatu ajang kolaborasi, serta Promosi, apa yang sudah dilakukan Kabupaten anggota dan salah satunya Kabupaten Gorontalo.

“Tentang ramah sosial, ramah lingkungan, kemudian setiap tahunnya kita adakan kebetulan yang menjadi tuan rumah adalah. Kabupaten Gorontalo serta, Kabupaten Bone Bolango, ajang ini di adakan sudah tahun ke empat, yang pertama itu di Kabupaten Musi banyuasin di tahun 2018, yang ke dua di Kabupaten Siak 2019, yang ke tiga di Kabupaten Sintang 2020, insya allah di tahun 2021 yaitu di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango,” jelasnya.

Sebagai Sekertaris Lingkar Temu Lestari, Dita Kurnia juga membeberkan, yang pertama awal pelaksanaan pembukaan Festival ini pada tanggal 26 November 2021 di Kabupaten Gorontalo dan penutupannya pada tanggal 28 November 2021 di Kabupaten Bone Bolango.

“Insya allah kegiatan ini kita akan lakukan secara outdoor akan tetapi, setiap pengunjung tentunya harus sudah Vaksin, dan tetap di jaga Protokol Kesehatannya,” bebernya.

Ia juga menambahkan, untuk perlombaannya ada dari Pihak Bapeda Kabupaten Gorontalo perlombaannya seperti apa.

Editor : Mira

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: