Pranala.co.id– Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kab. Gorontalo, Wowiling Habibullah mengapresiasi kegiatan dialog bersama dengan para Camat, Kepala Desa dan Lurah yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting sebagai bagian dari upaya Pemerintah Provinsi untuk mendengar langsung berbagai harapan dan perkembangan pemerintahan desa.

Dengan begitu, Pemerintah Provinsi ke depan dapat memberikan penguatan dalam menunjang keberhasilan Pemerintahan Desa dalam proses pembangunan.

“Untuk itu, kita sangat bersyukur dan mengapresiasi Penjabat Gubernur yang telah menginisiasi dan bersedia berdialog dengan kita, dan serta menampung aspirasi kami,” tandasnya saat dihubungi usai kegiatan dialog di Mes Haji Kota Gorontalo, Selasa (27/12)

Wowiling Habibullah yang juga Kades Hutadaa ini menjelaskan beberapa point’ yang diharapkan dan disampaikan Gubernur Hamka Hendra Noer, termasuk yang paling penting adalah tekad dan semangat Pemprov yang siap memberikan perhatian bagi para Camat, Kepala Desa dan Lurah se Provinsi Gorontalo.

Foto Agung Ketua Apdesi Kabupaten Gorontalo saat Berdialog

Wujud perhatian itu ujar Wowiling lagi, yang paling penting adalah perhatian secara anggaran, bukan untuk TKD misalnya, tapi bantuan anggaran yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat.

“kita hadir ini bukan untuk TKD karena peruntukannya itu hanya untuk kami, yang kami minta bantuan keuangan yang peruntukannya untuk masyarakat yang ada di Desa, dan menjadi salah satu sumber pendapatan kami, itu ada dua bantuan keuangan umum, dan khusus,” jelasnya.

Dengan bantuan anggaran dari Provinsi itu tandasnya, maka seluruh Kades akan tambah bersemangat dan PAPDESI siap mengawal jalannya pemerintahan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, sampai dengan masa jabatan beliau berakhir.

Terkait kinerja Penjagub, Wowiling menilai sampai saat ini sudah cukup bagus kinerjanya.

“kita sangat mengapresiasi kinerja beliau, karena beliau baru beberapa bulan menjabat, semoga kedepannya beliau akan meningkatkan kerja beliau,” tuturnya.

Editor : Ali Mobiliu

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: