Pranala.co.id- Pemerintah Kecamatan Tolangohula melalui Puskesmasnya, mencanangkan vaksinasi rotavirus kepada sejumlah anak balita, Kamis (05/1/2023).

Kegiatan ini dicanangkan langsung oleh Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Armin Naway yang ditandai dengan pemberian Vaksin Rotavirus kepada sejumlah balita.

Terlihat pada pencanangan vaksin rotavitus ini, Prof.Fory Armin Naway terlihat satu-persatu menggendong beberapa balita yang divaksin saat itu.

“Semoga balita-balita ini diberikan kekebalan tubuh, tumbuh sehat dan cerdas,”ucap Fory Naway.

Ia juga mengajak jajaran Dinas Kesehatan khususnya kader-kader kesehatan di Desa maupun di Puskesmas untuk terus memperhatikan kesehatan balita dan orang tua balita.

“Masyarakat perlu didorong dalam peningkatan kesehatan khususnya para balita agar tumbuhkembang dengan kekebalan tubuh tetap terjaga. Apalagi, manfaat utama imunisasi rotavirus pada balita adalah mencegah penularan diare akibat rotavirus tersebut,” terang Fory Naway.

Istri orang nomor satu di Kab. Gorontalo yang juga Dosen UNG ini mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Rotavirus, karena bagi Fory ini adalah upaya pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

“Mari kita dukung pemerintah, dan seluruh program jajaran kesehatan baik dinas kesehatan maupun puskesmas setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tolangohula Winarti Saleh menjelaskan, sasaran dari program ini ditujukan kepada 19 balita dalam rangka mencegah penyakit diare yang diakibatkan oleh rotavirus dampak terkena diare berat.

Dijelaskannya, pelayanan di Posyandu untuk bayi balita dilakukan 1 bulan sekali di desa-desa sekaligus dirangkaian dengan pelaksanaan Posbindu.Bahkan kata dia, sudah ada 95 persen imunisasi lengkap (UCI) yang sudah diwisuda.(Rilis humas Kominfo Kabgor)

%d blogger menyukai ini: