Pranala.co.id-Komisi Pemilihan Umun Kabupaten Gorontalo mengumumkan, Bahwa Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Gorontalo untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2024 atau Pilkada bakal berkurang.

Hal ini dikarenakan jumlah pemilih di setiap TPS berbeda di Pemilu 2024. Dimana jumlah pemilih setiap TPS pada Pemilu 2024 berjumlah 300. Sementara untuk Pilkada 2024 600 pemilih.

Saat di wawancarai Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain mengatakan, untuk jumlah TPS di Kabupaten Gorontalo pastinya akan berkurang.

“Karena, di Pemilu 2024 TPS di Kabupaten Gorontalo berjumlah 1.205. Sementara untuk Pilkada diperkirakan sekitar 700 TPS,” ungkap Roy Hamrain di ruang kerjanya, selasa (4/6/2024).

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Gorontalo juga menjelaskan, bahwa jumlah ini belum final. Pasalnya, saat ini pihaknya masih melakukan pemetaan TPS oleh anggota Panitia Pemungutan Suara (TPS).

“Jumlah TPS ini bisa saja bertambah dan berkurang. Sebab, masih ada beberapa TPS kita lakukan regrouping atau penggabungan TPS,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk perekrutan Pantarli saat pemilu kemarin, 1 orang Pantarli 1 TPS, akan tetapi di Pilkada nanti, kalau ada pemilih di TPS melebihi jumlah dari 400 pemilih maka ada 2 Pantarli.

” ketika jumlah pemilih kurang dari 400, tetap 1 Pantarli,” pungkasnya.

Pewarta: Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: