Pranala.co.id, Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mengusulkan Rp 95 Miliar untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem saat audiensi dengan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, di ruang pribadi kantor gubernuran, Rabu (29/6/2022).

“Tadi kami bertemu pak Penjagub. Banyak hal yang kami sampaikan, yang pasti terkait Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti. Kami mengusulkan ke Provinsi anggaran kurang lebih Rp 95 Miliar. Tapi ini nanti masih akan dibicarakan lagi karena anggaran ini cukup besar, intinya kami sudah menyampaikan pada pemda,”ungkap Ketua KPU usai pertemuan

Pihaknya menambahkan Penjagub Hamka sendiri memang sudah dari jauh – jauh hari meminta KPU untuk segera merinci berapa anggaran yang dibutuhkan. Hamka bahkan menyampaikan dari sekarang Pemda diminta untuk mulai melakukan Saving anggaran, demi mendukung pesta demokrasi 2024 nanti.

“Pak gubernur sudah menegaskan tugas beliau adalah mensukseskan Pemilu serentak, otomatis semua akan di gerakkan. Beliau menyambut dengan sangat serius komunikasi ini dan meminta kami untuk terus berkoordinasi. Nanti mungkin apakah pemda akan melalukan saving anggaran karena memang cukup besar,” tambahnya

Pertemuan ini juga membahas rencana kunjungan Ketua KPU RI dan Sekjen RI yang akan berkunjung ke Gorontalo dalam rangka bertemu dengan jajaran Forkopimda. KPU Provinsi Gorontalo akan terus berkoordinasi dengn penjagub Hamka dan jajaran pemerintah provinsi.

“Rencana kedatangan setelah lebaran Idul Adha, nanti aka kita komunikasikan dengan KPU pusat dulu kapan pastinya. Kunjungan ini dalam rangka bertemu dengan seluruh unsur Forkopimda, tentu untuk persiapan dan penguatan pelaksanaan pileg, pilpres maupun pilkada serentak. Karena semua ini tidak bisa dilaksanakan secara mandiri oleh KPU, tapi butuh dukungan dari semua stakeholder dan pemangku kepentingan baik di daerah maupun dari pusat,” tandasnya.

Selain pertemuan dengan KPU, Penjagub Hamka juga melakukan audiensi dengan HIPMI Provinsi Gorontalo dan BEM Nusantara.(Rilis)

%d blogger menyukai ini: