Pranala.co.id – Usai mengukuhkan Salfian Rivo Hiola sebagai Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) “Tirta Limutu” Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta, pengelolaannya agar lebih transparan dalam mengelola perusahaan sehingga perusahaan akan berkembang untuk pengembangan daerah.

“Saya minta mereka dalam rangka pengelolaan lebih transparan,” tegas Bupati Nelson saat Direktur Perusahaan Daerah Air Minum “Tirta Limutu” Kabupaten Gorontalo masa bakti 2022-2023, Kamis (19/1/2023).

Nelson mengatakan pengukuhan Kembali ini terjadi karena perubahan nama menjadi perusahaan umum daerah Titra Limutu.

“OTK berubah sehingga dimulai dari pengukuhan direktur yang hanya melanjutkan periode 2019-2023,” ujarnya.

Nelson pun meminta perumda ini dibenahi dengan baik, dimulai bisnis planning harus dirancang dengan baik, SDM, OTK serta sistem yang ada.

“Benahi dengan baik, mulai SDM, OTK serta lebih terbuka dan transparan,”tegas Nelson.

Sementara itu Nelson juga menjelaskan, rasa bangga karena saat ini sudah ada bangunan pengolahan air bantuan bank dunia kurang lebih 20 Miliyar.

“dapat memperbesar kapasitas air baku, dua kali lipat dibanding hari ini. Karena sela mini hanya 60 liter perdetik sekarang 120 liter perdetik,” jelasnya.

“ Dengan demikian kapasitas dan alirannya bisa melayani masyarakat sebagai konsumen hingga ke kecamatan telaga dan sekitarnya,” pinta Nelson.

Terkahir Nelson menambahkan, apresiasi karena ada dua kabag Perumda Tirta Limutu menjadi direktur PDAM di Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Ini menjadi kebanggan kitab isa lahir dari perumda limuti. Karena itu saya tekankan kepada direktur tadi kita sudah melepas orang-orang hebat maka diharapkan pengelolaan perumda tirta limutu harus lebih baik lagi pengelolaannya,” tandas Nielson.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: