Pranala.co.id-langkah untuk mengurangi angka kecelakaan Lalu Lintas dan menciptakan rasa aman dan nyama bagi para pengendara. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo terus-menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para siswa, untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan menggunakan fasilitas jalan dengan baik saat berlalu lintas.

mengatakan, Seperti salah satu yang sudah diagendakan oleh Satlantas yakni, Program Go To School dimana dalam kurun waktu 2 minggu ini pada 2023, sudah ada kurang lebih 8 sekolah yang disambangi oleh Satlantas, baik itu SD, SMP dan SMA yang berada Kabupaten Gorontalo.

“Kita bisa lihat sendiri saat ini sudah banyak anak-anak SMP yang membawa kendaraan sendiri baik itu ham sekolah atau diluar jam sekolah dan suga ugal-ugalan bahkan sampai ikut balapan liar, padahal mereka belum wajar untuk berkendara sendiri,” ungkap Iptu Gellius Febrera Kasat Lantas Polres Gorontalo, jumat (21/1).

Foto Istimewah

Lebih lanjut kata Iptu Gellius Febrera, untuk SMP dan SMA sederajat dirinya mengatakan, pihaknya lebih menitik beratkan tentang aturan dalam berlalu lintas utamanya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga tidak terjadi kecelakaan, yang mengakibatkan kerugian dari pengendara itu sendiri.

“kita sudah melakukan sosialisasi di 8 sekolah. Untuk SD kita menitikberatkan bagaimana mereka saat berada di jalanan dan saat akan menyebrang jalan, dan peran serta dari guru-guru dalam mendidik anak-anak saat berangkat sekolah maupun pulang sekolah agar berhati-hati saat berada dijalan,” katanya.

Foto istimewah

Dikatakan oleh pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Marisa Kabupaten Pohuwato ini juga menghimbau, kepedulian dari para orang tua juga sangat penting untuk tidak melepas atau mengikuti segala kemauan anak, apalagi masih berada dibawah umur untuk menggunakan kendaraan pribadi saat akan berangkat sekolah.

” saya berharap dengan apa yang kita lakukan ini, dapat mengurangi angka kecelakaan, dan ugal-ugalan di jalan bisa berkurang,” tuturnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: