Pranala.co.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo serta Polres Gorontalo Kota serta Polsek Kota Selatan laksankan Vaksin Ke-dua, Puluhan siswa/siswi Madrasah Aliyah dan MTS Al-Huda mengikuti, senin,(21/11/2021).

Dari pantauan, vaksinasi dilakukan tenaga kesehatan dari Biddokes Polda Gorontalo berjalan dengan tertib dan lancar. Terdapat 165 yang telah melakukan vaksin Dosis dua dan 25 orang dosis 1. Kegiatan itu Dilangsungkan sejak pukul 09.00 hingga 11.36 WITA.

Ainur Abdullah Siswi XI IPA mengatakan dirinya sangat senang vaksinasi ini diselenggarakan di MA AL-HUDA, hal ini agar seluruh siswa bisa melaksanakan belajar tatap muka kembali.

“Awalnya saya takut dengan jarum suntik, tapi karena saya lihat reaksii teman-teman setelah di vaksin biasa saja, maka keberanian saya muncul, dan ternyata informasi bahwa setelah divaksin akan kenapa-kenapa itu hoax. Buktinya kami semua biasa saja.kami percaya ini sangat baik dan berguna bagi kekebalan tubuh, apalagi saat ini kita di tengah pandemi covid-19.” Katanya dengan wajah yang Gembira.

Amir S.In,SE,M.H selaku Kaposda Binda Gorontalo mengatakan, antusias siswa dan siswi Madrasah Aliyah Al-Huda menjadi satu bukti bahwa vaksin aman dan halal.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi di lokasi-lokasi terdekat dalam rangka meningkatkan herd immunity agar terbebas dari Covid-19.”tuturnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kota Selatan IPDA Irawan Kusumo. S.Tr.K menambahkan, setiap hari kami terus melakukan vaksinasi, jauh sebelum pelaksanaan di Al Huda ini polsek Kota Selatan Terus mensosialisaikan lokasi vaksin ke masyarakat, hal ini agar masyarakat yang belum vaksin bisa menyegerakan melakukan vaksinasi, pelaksanaan vaksin di kota selatan kami membuka 3 titik, yakni kelurahan Biawu, Kelurahan Tenda dan MA Al-Huda. Target di Desember ini sesuai perintah Presiden RI, kita terus menggenjot pada pelaksanaan vaksin hingga 80 persen, sebelum tanggal 25 Desember sehingga tinggal 20 persen yang akan kita genjot, hal ini karena pelaksanaan natal dan tahun.

“baru jelas akan terjadi lobilisasi yang sangat padat, sehingganya kita terus menggenjot vaksin agar kita semua bisa terjaga imun atau kekebalan tubuh. Untuk menuju Indonesia Hebat,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: